Selasa, 17 Juni 2008

TOUR KE BALI SELAMA 7 HARI

Pada Hari Ke-1

Ø Makan Siang = nasi campur, 1 bungkus @ Rp. 6.000(tanpa minum).

Ø Ke Nusa 2

Ø Uluwatu, 1 orang @ Rp. 10.000(bisa kurang)

Ø Ke Pantai Dream Land, masuk 1 mobil Rp. 6.000(bisa lebih, bisa kurang)

Ø Ke GWK, 1 orang @ Rp. 15.000 (bisa kurang, bisa lebih)

Ø Ke Pantai Kuta

Ø Makan Malam = nasi pedas, 1 bungkus @ Rp. 10.000(tanpa minum).

Ø Istirahat.

Pada Hari Ke-2

Ø Bangun jam 07.30 untuk makan nasi ayam ibu weti, 1 bungkus @ Rp. 10.000(tanpa minum).

Ø Ke Pantai Sanur

Ø Ke Taman Safari dan Marine Park, 1 orang @ Rp. 75.000(bisa kurang, bisa lebih)

Ø Makan Siang = Nasi campur 1 bungkus @ Rp. 6.000

Ø Istirahat, Mandi

Ø Ke Tanah Lot, 1 orang @ Rp. 10.000 (bisa kurang, bisa lebih)

Ø Ground Zero (Monumen Bom Bali I)

Ø Makan Malam, lalapan 1 orang @ Rp. 15.000 (dengan minum).

Pada Hari Ke-3

Ø Makan Siang, Nasi campur 1 bungkus @ Rp.6000

Ø Ke Waterboom, 1 orang @ Rp. 135.000(bisa lebih, bisa kurang)

Ø Ke Centro, liat sunset.

Ø Makan malam, nasi campur atau nasi pedas.

Pada Hari Ke-4

Ø Bangun jam 08.00, Ke Bedugul

Ø Air terjun GIT-GIT, 1 orang @ Rp. 10.000 (bisa kurang).

Ø Singaraja

Ø Makan siang di Bi Juk Singaraja, 1 bungkus @ Rp. 15.000 (tanpa minum)

Ø Pantai Lovina

Ø Singgah ke GOBLEG

Ø Istirahat, Mandi

Ø Ke Ocean Beach Kuta(nongkrong), sekalian makan malam 1 orang @ Rp.100.000 (bisa kurang, bisa lebih).

Pada Hari Ke-5

Ø Bangun jam 08.00, Ke Kintamani

Ø Makan Siang di Kedewatan, 1 bungkus @ Rp. 15.000(tanpa minum).

Ø Istirahat, Mandi

Ø Dugem, 1 orang @ Rp. 60.000 sudah dapat minum (bisa kurang).

Pada Hari Ke-6

Ø Bangun jam 08.00, ke Benoa, maen water sport, 1 orang @ Rp. 300.000(bisa kurang,bisa lebih).

· Banana boat

· Paraselling

· Jetsky

Ini tergantung tawar menawar di tempat water sport.

ATAU PILIHAN KEDUA UNTUK HARI KE-6

Ø Bangun jam 08.00, ke UBUD

Ø Monkey Forest, masuk 1 orang @ Rp. 10.000 (bisa kurang,bisa lebih)

Ø Makan siang, Babgul Ibu Oka, 1 orang @ Rp. 30.000(sudah dengan minum, bisa kurang bisa lebih).

Ø Ke Sukawati, shopping.

Ø Pulang Istirahat, mandi

Ø Kuta, nongkrong ( bebas memilih).

Ø Pulang, istirahat

Pada Hari Ke-7

Ø Kalau masih mau belanja khas2 bali, ke Erlangga

Ø Kalau mau belanja salak dan dodol bali, ke pusat ole2 jalan sumatra

Ø Makan siang(bebas memilih)

Ø Ke Bandara, PULANG.

CATATAN :

1. 1 hari isi BENSIN bisa Rp. 100.000 – Rp. 200.000, tergantung jarang tempat yang akan dituju. Jadi, 1 orang bisa mengumpulkan uang @ Rp. 20.000 – Rp. 30.000.

2. Harga untuk makanan dan ke tempat-tempat objek wisata bisa kurang, bisa lebih.

3. Jadwal Tour diatas bisa terwujud dengan partisipasi dan dukungan kalian yang akan mengikuti tour ini.

4. Berhubung saya tidak bisa bawa mobil dan eka sibuk kuliah, maka yang mengikuti tour menyewa sopir, sewa sopir 1 hari @ Rp. 50.000.

5. Kami pihak yang ada disini tidak pernah mengambil UNTUNG. Bisa di cek sendiri harga-harganya.

6. Bagi yang ingin menyewa kamar hotel, 1 malam itu bisa Rp. 80.000 (bisa kurang, bisa lebih), fasilitas yang terdapat di hotel tersebut adalah kipas angin, wc dan sarapan minum teh.

7. Bagi yang ingin mencuci baju bisa memakai jasa KALIS, tapi pengertian masing-masing, dengan memberikan kalis uang rokok.

8. Bagi yang berminat mengikuti TOUR ini saya menyediakan tempat tinggal gratis yaitu kost saya. Fasilitas yang ada di kost adalah AC, KIPAS ANGIN, TV, WC, DAPUR, KULKAS.

9. Jadwal yang ada diatas sifatnya bebas, tidak harus seperti diatas. Hanya jadwal kita buat agar berwisata jadi tersusun rapi. Biar bisa melihat semua yang ada di Bali. Kalo bisa, semua diikuti,jangan ada kata lelah, karena bukan liburan namanya.jangan takut panas dan item, karena bukan ke bali namanya kalo ga jadi item.

ATAS PERHATIANNYA SAYA SELAKU PEMBUAT JADWAL TOUR MENGUCAPKAN SEKIAN DAN TERIMA

Jumat, 13 Juni 2008

PENGALAMAN DI PELABUHAN BENOA, DENPASAR BALI

Ini adalah kisah saya ketika mengambil satu paket kontener di pelabuhan terbesar di bali, Benoa..

Pagi yang indah, diiringi siulan burung pipit,membuat perasaanku pagi itu sangatlah menyenangkan.saya mencuci muka, agar membuka mata yang masih setengah mengantuk.Ku hampiri anjing2ku yang satu jenis golden, dan yang satu jenis terier untuk menyapa dan memberi mereka kalvidog semacam vitamin. Tidak berapa lama, telpon dirumah berdering, ternyata itu dari ayah saya. Dia memberi kabar, bahwa kontener yang dikirim seminggu yang lalu dari Kendari telah sampai di bali. Segera saya menghubungi pihak MERATUS untuk memastikan apakah kontener itu telah sampai. Ternyata setelah dikonfirmasi, MERATUS mengatakan bahwa kapal yang mengangkut kontener tersebut telah sampai kemarin sore. Ini adalah hal pertama yang mengindikasikan ketidak profesionalan MERATUS. Tidak memberitahu bahwa kapal telah sampai dibenoa. Lanjut, saya akhirnya pergi ke kantor MERATUS untuk mengurus dokumen surat2 mengenai pengiriman ini. Kebetulan isi kontener itu ada mobil ditambah barang pindahan (spt:meja,kursi,kaksur,dll). Siangnya Di kantor MERATUS lagi2 saya mendapatkan kekecewaan ternyata setelah diperiksa dokumen perjalanannya, saya mesti membayar ongkos bongkar kontener dipelabuhan ketika kapal tiba kemaren. Saya berpikir ”lha, kok mesti ada bayar2 lagi yang namanya kita ngirim barang kan tinggal beres aja?”itu pun saya kena bayaran sebesar 100rb. Ya sudahlah, biar cepet, saya bayar aja. Soalnya saat itu siang jam 2 mana jarak dari rumah ke MERATUS jauh lagi. Jadi biar cepet kelar, tak bayar aja. Setelah itu saya disuruh ke Pelabuhan Benoa, disana saya disuruh melapor ke pihak meratus benoa.setelah dicek kelengkapan, saya disuruh melapor ke KP3, alasannya katanya isi kontener ini adalah mobil, takutnya mobilnya ada masalah. Ya udah, karena emang mobil tidak ada masalah, saya pede aja ke KP3. sampai disana saya disuruh langsung ketemu dengan Kanitresersenya( dalam hati, ngapain ke kanitreserse?emang saya penjahat? ) nama nya pak Ketut Subadi, dengan gaya wibawa polisi dia menanyakan maksud kedatangan saya, saya pun menerangkan, sampai akhirnya kita pergi menuju kontener yang akan saya bongkar. Didalam perjalanan, dia sempat menanyakan latarbelakang saya (kuliah dimana, ortu kerja apa, dll) mungkin sekedar basa basi. Nah, setelah sampai di kontenernya, saya pun membongkarnya, barang dimasukan di mobil pickup yang telah saya sewa, dan yang terakhir adalah mobilnya. Mobil ini kebetulan akinya dicabut selama perjalanan dari Kendari. Nah, otomatis kita harus memasang aki tersebut, ketika lagi masang aki, orang MERATUS dan pak Kanitreserse tadi ngobrol seperti ini ” ini pak, saya nyuruh ke bapak kanitreserse, soalnya orang ini ga mau make buruh pelabuhan. Maunya bongkar langsung, ya udah biar dia tau rasanya gimana berurusan sama KP3”. Wah denger kayak gitu, saya ya cuek aja. Ga pa2 lah repot dikit,yang penting ga banyak ngeluarin uang. Nah setelah aki dipasang, dan mobil nyala, orang MERATUS deketin saya, dia mengatakan ”mas, biasanya habis ginian mas harus ngasi ke polisinya uang makan2 biasa seh 50rb. Disini udah tradisi.”. saya pun balik bilang ” saya mau , yang ngomong langsung pak Kanitresersenya.” setelah saya ngomong gitu, saya pun dipanggil sama pak Kanit ”mas, mobil udah bisa anda bawa pulang, tapi setidaknya saya minta uang makan2 yah standar 100rb lah..disini udah biasa kayak gitu”. Saya pun menjawab ” oh gitu ya pak?Ok, saya kasi uangnya, kalo pak Kanit yang minta saya bisa pertanggungjawabkan ke ayah saya, biar dia nanti tau bahwa disini ada pungutan seperti ini”. Sekedar tau, bahwa ayah saya seorang dokter yang sedikit banyak dekat dengan petinggi2 di kepolisian. Setelah saya melapor ke ayah saya ada kejadian begitu, maka di pun bercerita dengan salah satu temannya yang ada dipoltabes. Setelah itu, saya tidak tau bagaimana selanjutnya.

Jadi cerita yang saya sajikan tadi mungkin akan bermanfaat bagi anda yang mungkin nantinya akan mengirim kontener ataupun lain halnya, agar waspada, bahwa pungutan liar merjalela. Sekalipun itu polisi atapun pihak MERATUS nya sendiri.

Minggu, 25 Mei 2008

HOW GIRLS BULLY (GOSSIP WEAPON)

Mungkin kamu pernah melihat teman sekelasmu diganggu geng anak nakal disekolah. Diejek,diperas atau bahkan dipukul tanpa alasan yang jelas. Pelakunya sebagian besar memang cowok, tapi jangan salah, cewek bisa melakukan hal yang sama. Mereka bisa menekan seseorang dengan taktik yang berbeda. Bukan dengan fisik atau kekerasan namun dengan diam-diam dan rahasia.

Sulit membedakan antara grup cewek penganggu dengan cewek yang ’innocent’. Karena sosialisasi cewek memang berbeda dari cowok. Semakin dewasa, interaksi cewek mengalami perubahan, dari fisikal menuju intelektual. Cewek-cewek membangun keterikatan dengan berbagi cerita, mimpi dan harapan. Karena itu cara mengganggu orang berbeda dengan cowok. Sulit membedakan antara grup cewek pengganggu dengan cewek ”innocent”. Karena sosialisasi cewek memang berbeda dari cowok. Semakin dewasa, interaksi cewek mengalami perubahan, dari fisikal menuju intelektual. Cewek-cewek membangun keterikatan dengan berbagi cerita, mimpi dan harapan. Karena itu cara mereka mengganggu orang berbeda dengan cowok.

Mengejek, berkelahi, mencuri, dan merusak barang anak lain adalah contoh gangguan yang biasanya dialami seseorang disekolah. Namun ketika cewek mengganggu korbannya, mereka bisa melakukannya tanpa ketahuan orang dewasa/orang lain.

GIRLS AND BOYS DO NOT BULLY THE SAME WAYS

Taktik yang digunakan cewek untuk mengganggu temannya melawan mekanisme normal perkembangan social. Menurut penelitian, cewek yang melakukan hal-hal berikut bias dikategorikan sebagai pengganggu:

• Menyebarkan rumor/gosip untuk menghasut orang lain

• Sengaja mengucilkan orang lain

• Hukuman diam, tidak melibatkan seseorang dalam pembicaraan

Cewek suka berkelompok agar bisa menguasai dan mengendalikan orang lain. Kadang memprovokasi anak lain untuk menyerang korbannya, lalu duduk diam sambil menikmati hasilnya. Kelompok ini memilih anggotanya secara acak, tanpa alasan yang jelas. Mereka bersekutu dengan grup sosial lain untuk meraih popularitas, dan posisi di antara teman-temannya

HOW GIRLS BULLY

Cewek mengganggu dengan melakukan kekerasan emosional. Mereka membuat korban merasa sendirian dan terasing. Beberapa taktik yang dilakukan adalah:

• Mengganggu lewat telpon atau email fiktif / surat kaleng

• Bercanda atau melakukan trik untuk mempermalukan korbannya didepan orang banyak

• Mengucilkan temannya tanpa alasan

• Berbisik-bisik dengan temannya agar korban merasa sendirian

• Menciptakan nickname, menyebarkan gosip, melecehkan secara verbal

• Menjadi teman selama seminggu, minggu berikutnya, mendiamkan temannya tanpa alasan yang jelas

• Memprovokasi anak lain untuk mengganggu atau mengabaikan temannya

• Memprovokasi anak lain untuk menyerang temannya

apapun alasannya jangan melakukan tindakan tersebut pada teman kalian, karena serangan emosional setiap hari akan melukai perasaan korban. Dampak psikologis atau trauma akan menghantui mereka kelak. Perasaan rendah diri dan masih banyak lagi efek yang bisa berujung pada KEMATIAN”

INDIANA JONES [4]

Anda pecinta film indiana jones?kerinduan anda akan terobati dengan hadirnya Indiana Jones 4. yang maen masih si Harrison ford, dan disutradarai sama mas stephen spielberg. Film ini cukup menarik menggabungkan fiksi ilmiah.Ceritanya Si Dr jones terlibat petualangan mencari tengkorak kristal yang memiliki kekuatan magis mahadasyat!!!. Tengkorak ini pernah menjadi bagian dari ritual persembahan bangsa Maya. Konon dibuat oleh Alien..!!Dalam petualangannya Dr.jones harus berebut dengan para agen Uni Soviet yang dipimpin Spalko sampai ke pelosok Peru..Cerita selanjutnya Nonton deh..ga nyesel..cukup seru..!!!!

Jumat, 23 Mei 2008

Tips Investasi Finansial 2008

HINDARI SAHAM PERBANKAN...!!!!!
gejolak ekonomi Amerika serikat(AS) dan teus melambungnya harga minyak serta komoditas primer dunia, turut mengguncang Indonesia. selain target pertumbuhan ekonomi yang terpakasa dipangkas, inflasi pun akan melaju jauh diatas prediksi awal. Kendati demikian, investasi pilhan yang cukup menjanjikan. Daripada menabung dan tambah miskin, lebih baik berinvestasi!obligasi dan saham tetap sama-sama menguntungkan. namun saya lebih menganjurkan untuk bermain saham sebab, sektor pilihannya lebih beragam.jika ingin berinvestasi obligasi, pilih yang variabel, jangan yang fix rate.dengan demikian investor masih bisa mengamankan potofolio mereka saat suku bunga naik. kenaikan harga bbm yang akan diikuti oleh kenaikan komoditas lain akan mengerek BI rate. namun pertumbuhan ekonomi tidak akan sebagus 2007, saya meramalkan, inflasi hingga akhir tahun akan mencapai kisaran 11,2 persen, artinya yield obligasi dan BI rate akan berada diatas angka tersebut.
investor perlu berhati-hati terhadap saham perbankan,sebab jika suku bunga naik, NPL mereka juga akan pasti meningkat, dengan kata lain resiko buruk harus ditangging perbankan.saya lebih menganjurkan mengambil saham-saham CPO sektor perkebunan dan nifrastruktur.ini masih sangat protektif..so...??apakah tips dari saya cukup berguna?gunakan hati anda!!

Harga BBM naik...!!!! Rakyat menjerit...!!!!Pemerintah puyeng..!!!

Pemerinta indonesia akan segera menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), hal ini dipicu dengan melambungnya harga minyak dunia. Rakyat menjerit... sepertinya dewi fortuna tidak memihak Indonesia. Ada beberapa hal yang ingin saya bahas mengenai kenaikan BBM ini, apakah memang seharusnya naik atau harga tetap tidak berubah?Kalau kita pandang dari sudut rakyat indonesia, tentu saja hal ini sangat memberatkan, belum habis ingatan kita tentang krisis moneter yang terjadi, yang membuat banyak para pengusaha yang gulung tikar, bencana alam yang terjadi dimana-mana aceh, yogya, lumpur panas lapindo, dan masih banyak lagi yang mengakibatkan kelumpuhan ekonomi didaerah tersebut. Kenaikan harga BBM ini pun nantinya akan memicu kenaikan harga bahan pokok, dan harga-harga lainnya. Sederhananya rakyat akan meminta kenaikan gaji, dan bila itu terjadi uang yang beredar banyak, tetapi barang yang ada dipasaran langka, akibatnya INFLASI akan terjadi. Apakah kita mau kembali ke zaman bung karno dulu?Apa yang sebenarnya dilakukan pemerintah sudah seharusnya dilakukan, ini bukan karena saya pro pemerintah, tetapi justru rasa kebangsaan dan nasionalisme saya sebagai bangsa Indonesia.Mengapa hal ini harus dilakukan pemerintah? pertama saya melihat dari sisi melambungnya harga minyak dunia membuat pemerintah sangat kelimpungan dalam mengatasi hal ini. kita ketahui bahwa kita memiliki lahan minyak mentah, kita sanggup menggali dan mengambil minyak mentah tersebut, tapi kita tidak mampu mengolah minya mentah tersebut menjadi bensin, solar, pertamax, dan lain sebagainya. disinilah kesalahan PERTAMINA sebagai BUMN pemonopoli minyak di Indonesia, Knapa Bangsa Indonesia yng besar ini tidak mampu memiliki mesin pengolah tersebut?inilah keborokan pejabat-pejabat PERTAMINA terdahulu yang sekarang diwarisi oleh masyarakat kita. pernahkan anda berpikir, gimana seh cara kita kerja di pertamina?gimana seh tampang-tampang pejabat pertamina?mereka sepertinya sangat tertutup...!!!!kembali ke masalah harga BBM, pantaskah pemerintah menurunkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT)? saya kira itu merupakan suatu kebodohan bagi bangsa indonesia...!!! ayo rakyat Indonesia, jangan lah anda mau dimanja oleh pemerintah, jangan lah anda selalu berpikir pemerintah dengan subsidinya dapat membantu kita?kapan kita majunya??Ada perbedaan yang sangat menarik antara rakyat indonesia dengan rakyat luar negeri. percaya ga kalo sebagian rakyat indo memiliki gaya seperti ini bila punya 10 telur dia akan segera memakannya semua, tetapi kalo luar negeri berpikir punya 5 telur dia simpan 4 dan di pake 1.jadi saya menganggap rakyat kita dari dulu terlalu mau untuk dimanja, gampang diberi janji, dan bila memiliki sedikit rejeki akan dpergunakan untuk "kosmetik", dalam artian bila punya uang 100rb neh, dia akan milih beli baju baru daripada beli makan.karena pikirannya makan bisa minta ma tetangga, kalo baju mana mau?ih jijai...hehehehe...jadi rakyat memang harus berubah, jangan manja dah...kasarannya kalo dikasi syukur, ga dikasi juga ga papa..satu hal lagi yang membuat BBM harus naik adalah harga BBM kita sangatlah rendah dibanding negara lain! hal tersebut lah yang menjadi pemicu knapa banyak terjadi penyelundupan BBM ke negara tetangga..duh.....!!!sesak banget!
itulah mengapa saya memebri judul post saya ini dengan judul diatas, karena masalah ini bukan hanya masalah rakyat saja, tetapi seluruh bangsa indonesia. Jadi Mahasiswa disana, jangan salah menyuarakan aspirasi rakyat, jangan anarki, bersikaplah gentle, hadapi masalah ini bukan dengan kekerasan, suarakan aspirasi rakyat diforum. jangan turun kejalan. bagaimana investor asing mau tertarik ke Indo, kalo situasi dalam negeri yang terlihat dari luar kita tidak aman..!!
saya bukanlah orang yang expert di bidang ekonomi, dan politik, tetapi, ini hanyalah merupakan pendapat saya pribadi.trim's

my profil

yo...what's up guys..
this is my blog.i called it "this is a life".sorry if my english is not good, because i still study..hehehe.. ok, i want to introduce my self first;
my name is wayan eka winarka, my friend usually call me eka
i have one brother, Indonesian,still single, and i'm student of medical university, udayana university.
i make this blog, because i want to share everything with any one in this world.we can share about politic, economic, health, sport, animal, or society problem.

Ok, i think that's all about my profile, if you want to know me nearly, you can open my friendster in:eka.winarka@yahoo.com